Kurikulum Pembelajaran


๐Ÿ“ Kurikulum Pembelajaran

๐Ÿ‘‰Penyeleksian artikel yg masuk Misal, senin lepas subuh admin share materi info dunia islam lepas zuhur admin share materi shiroh, lepas ashar admin share materi fiqh, lepas maghrib Al Qur'an dan lepas isya Hadist. Jadi sharing artikel dilakukan sebelum atau sesudah pelaksanaan sholat berjamaah. Dan diperlukan bank artike. sharing artikel tidak lagi dilakukan bebas, tapi melalui admin.
Dan jika belum dapat disampaikan admin akan memberitahu ke member yang bersangkutan. Bank artikel memang perlu. Yang punya Laptop sudah dapat memakai whatsapp via laptop. Sehingga akan lebih mudah dalam copy paste atau membuat bank artikel dimaksud bisa simpan semua artikel dari berbagai sumber. Dan diedit untuk penyajian secara apik. Sehingga nyaman untuk dibaca. Terdapat masukan agar artikel yang panjang agar disajikan berseri saja Jadi kita belum sepakat tentang y rasa member juga boleh share artikel agar adanya interactive antara member dan admin.

๐Ÿ‘‰ jumlah maks dalam grup apakah dibiarkan maks 100.
Dan terdapat resident muwajjih yang stay di agar dapat memberikan penjelasan jika ada diskusi di grup.

๐Ÿ‘‰Setiap kajian adanya grup tersendiri dan memiliki jumlah member hingga 100 terbagi 2 grup dan menggunakan sistem link. Muwajjih yang terjadwal hadir di 1 grup dan kita copas pertanyaan dari member ke grup tersebut. Setiap kajian akan dibantu notulensi dan akan di share ke mari dan para admin forward ke grup masing2.

๐Ÿ‘‰Sharing artikel dilakukan via admin. Dengan agenda harian sharing dapat dilakukan dengan durasi mengikut waktu sholat. Sebagaimana saya sampaikan di atas. sharing artikel yang disampaikan via member harus melalui admin dan mendapat cap paten RUMAH DAKWAH ® waktu kajian online disepakati 3 bulanan untuk masing-masing angkatan. Dengan waktu kajian 2 kali sepekan ( belum di sepakati) mbak meera bertanggungjawab lobby para muwajjih jika kurikulum sudah disepakati kurikulum saya yang bertanggungjawab dengan topik kajian ( aqidah, fiqh, sirah Nabawiyah, al Qur'an dan Hadist serta Fiqh Dakwah : menunggu masukan yang lain)

๐Ÿ‘‰Mereka menjadi member tetap dengan kesepakatan. Materi kajian akan dishare seblum kajian berlangsung via email atau japri ke masing-masing peserta kajian

๐Ÿ‘‰Peserta kajian dibatasi 75 member per grup kajian
Kita spakati dulu materi kajiannya Tapi setiap kajian bersambung sampai periode 3bln...jd 75 member itu konsisten hadir...Setelah 3 bulan member yang aktif mendapat kesempatan ikut di tahap dua dan seterusnya. Jadi misalnya materi Aqidah kita bagi 3 kelas bertahap ( jadi sistem kelas)
Yang lulus tahap I dia berhak ikut tahap dua. Dst Jadi kurikulum aqidah dapat dilaksanakan dalam setahun..
(Handle by Ust. Latif Khan).
NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar